Jenderal Andika Perkasa ke Sulteng, Bahas Penumpasan Teroris MIT Poso

Antara ยท Kamis, 12 Mei 2022 - 17:45:00 WIB
Jenderal Andika Perkasa ke Sulteng, Bahas Penumpasan Teroris MIT Poso
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri), bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura (kanan), rapat terbatas di Kantor Gubernur Sulteng, Palu, Kamis (12/5/2022). (Foto: Antara)

PALU, iNews.id - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa rapat terbatas bersama Pemprov Sulawesi Tengah (Sulteng) di Kantor Gubernur Sulteng, di Palu, Kamis (12/5/2022). Rapat tersebut membahas isu-isu sentral yang salah satu fokusnya penumpasan teroris Mujahidin Indonesia Timur atau MIT Poso.

Komandan Komando Resor Militer (Korem) 132/Tadulako, Brigadir Jenderal TNI Toto Nurwanto mengatakan, setelah bertemu dengan gubernur, Panglima TNI melanjutkan pertemuan dengan Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

"Hari ini ke Gubernur. Selesai rapat di sini, kami akan pertemuan dengan Kepala Polda Sulawesi Tengah dan hasilnya akan kami sampaikan besok," kata Brigjen Toto Nurwanto, di Palu.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengatakan, salah satu yang menjadi agenda pembahasan bersama Panglima TNI yakni soal keamanan dan ketertiban di wilayah setempat. Fokusnya pada pelaksanaan Operasi Madago Raya untuk penumpasan kelompok teroris MIT Poso.

"Harapan kami Operasi Madago Raya dapat menumpas gerakan yang mengatasnamakan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso," ujar Mastura.

Dia menegaskan, terkait dengan anjuran perjalanan pemerintah Amerika Serikat terhadap warganya tidak perlu untuk dibesar-besarkan. Situasi dan kondisi Sulteng saat ini terbilang sangat kondusif.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: