Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Bupati Pelalawan: Refleksikan Semangat Pahlawan

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 11 November 2022 - 20:33:00 WIB
Jadi Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Bupati Pelalawan: Refleksikan Semangat Pahlawan
Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus memperingati HUT PGRI ke-77, dan Hari Guru Nasional 2022. (Foto: dok Pemkab Pelalawan)

PELALAWAN, iNews.id - Bupati Pelalawan Zukri menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan sekaligus memperingati HUT PGRI ke-77, dan Hari Guru Nasional 2022 Tingkat Kabupaten Pelalawan. Upacara ini berlangsung di Lapangan Tugu Keris, Kecamatan Bunut pada Kamis (10/11/2022).

Turut hadir dalam agenda tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Indra Kampe dan Abdullah, Ketua PGRI Provinsi Riau sekaligus Direktur Institut Teknologi Perkebunan Pelalawan Indonesia M Safi'i, Dewan Pendidikan Provinsi Riau Erman Maskar.

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar, Camat Bunut Eri, Sekretaris Camat Jhon Herman, Lurah Bunut Wardiantar, kepala desa se-Kecamatan Bunut, korwil, pengawas, guru-guru, serta siswa SMA, SMK, MA, SMP, MTS, SD se-Kabupaten Pelalawan.

Dalam sambutanya, Bupati Zukri menyampaikan tentang keistimewaan hari tersebut. Hal itu karena pihaknya dapat memperingati Hari Pahlawan setiap 10 November, sekaligus HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November mendatang.

"Mari kita berkontemplasi, mengingat, dan merenung bahwa Hari Pahlawan, HUT PGRI ke-77, dan Hari Guru Nasional ini seharusnya kita bersyukur kepada Allah. Karena begitu beratnya perjuangan para pahlawan kemerdekaan dan para guru-guru kita dahulu," katanya.

Kemudian, Bupati Pelalawan Zukri berharap di Hari Pahlawan, HUT PGRI, dan Hari Guru Nasional ini, masyarakat dapat bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Pelalawan, terutama di dunia pendidikan, cerdaskan anak-anak kita dengan penuh optimisme.

"Maka dari itu kita harus bisa merefleksikan setinggi-tingginya semangat para pahlawan kemerdekaan dan para guru akan jasa-jasanya demi kemajuan pendidikan di kabupaten Pelalawan bahkan di Indonesia yang telah mendahului kita," ujarnya.

Tak lupa, Bupati Pelalawan menyampaikan ucapan selamat HUT PGRI yang ke-77, selamat Hari Pahlawan, dan selamat Hari Guru Nasional. "Semoga negeri ini diturunkan keberkatan oleh Allah SWT, upacara berjalan dengan sukses dan hikmat," tuturnya.

Editor : Rizqa Leony Putri

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: