Istri Selalu Tolak Berhubungan Badan, Suami Tega Perkosa Anak Berusia 8 Tahun

Ade Sata ยท Rabu, 16 September 2020 - 14:38 WIB
Istri Selalu Tolak Berhubungan Badan, Suami Tega Perkosa Anak Berusia 8 Tahun
Buruh bangunan AH (33), dihadirkan saat pemaparan kasus pemerkosaan anak di Mapolresta Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditangkap polisi, Rabu (16/9/2020). (Foto: iNews/Ade Sata)

PALANGKARAYA, iNews.id - Seorang buruh bangunan di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditangkap polisi, Rabu (16/9/2020), karena memerkosa anak tirinya yang berusia delapan tahun. Pelaku tega memerkosa korban lantaran sang istri selalu menolak jika diminta berhubungan suami istri.

Tersangka berinisial AH (33) ini akhirnya ditangkap petugas atas laporan dari sang istri. Kasus ini terbongkar bermula saat korban bersama pelaku dan istrinya pergi ke sebuah pondok di lahan miliknya. Saat itu sang istri memetik cabai sementara korban diajak pelaku pergi memancing.

Saat memancing ikan itulah pelaku memerkosa korban. Setelah pulang ke rumah, korban mengeluh sakit di bagian kelamin. Dia akhirnya memberitahukan kepada ibunya bahwa dia telah diperkosa ayah tirinya.

Kapolresta Palangkaraya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri menegaskan, dari hasil pemeriksaan pihaknya, tersangka mengaku sudah lima kali memerkosa korban. Perbuatan bejat itu dilakukan pelaku selama kurun waktu tiga bulan terakhir.

“Pelaku mengaku tega menyetubuhi anak tirinya lantaran sering cekcok dengan sang istri. Istrinya selalu menolak jika diminta pelaku untuk berhubungan badan, layaknya suami istri,” kata Kapolresta Palangkaraya.

Dari penangkapan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa baju dan celana yang digunakan korban saat kejadian. Atas perbuataannya, pelaku dijerat dengan Undang-Undang tentang Perlindungan Anak Nomor 35 Tahun 2014 dengan ancaman minimal lima tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara.


Editor : Maria Christina