Ini Alasan Warga Lebih Memilih Berobat di Pos Satgas Pamtas Dibandingkan ke Puskesmas

Antara · Jumat, 27 Mei 2022 - 18:06:00 WIB
Ini Alasan Warga Lebih Memilih Berobat di Pos Satgas Pamtas Dibandingkan ke Puskesmas
Warga perbatasan RI-Timor Leste Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih memilih berobat di pos pengamanan yang dijaga oleh Satgas Pamtas RI-RDTL Batalyon 743/PSY dibandingkan ke puskesmas. (Foto: Antara).

ATAMBUA, iNews.id - Warga perbatasan RI-Timor Leste (TL) di Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) lebih memilih berobat di pos pengamanan yang dijaga oleh Satgas Pamtas RI-Republik Demokratik TL (RDTL) Batalyon 743/PSY dibandingkan ke puskesmas. Alasan utama karena akses ke Satgas Pamtas lebih dekat.

Marliana, seorang lansia di Desa Tulakadi mengatakan, untuk bisa berobat di puskesmas harus mengendarai atau menumpang kendaraan umum yang melintas di daerah itu.

"Kami lebih memilih berobat ke Pos Satgas dan dilayani TNI karena memang lokasinya lebih dekat dengan rumah kami," ujar Marliana di Desa Tulakadi, Kabupaten Belu, Jumat (27/5/2022).

Dia menuturkan, daerah tersebut minim akan kendaraan umum, sehingga lebih nyaman dan cepat mendapatkan pelayanan kesehatan di Pos Satgas Pamtas RI-RDTL yang ada di dekat desa mereka.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: