Ibu Ini Ngaku Dibegal saat Bawa Uang Rp18 Juta, Ternyata Bohong gegara Terlilit Utang

Endro Dwirawan ยท Senin, 22 Agustus 2022 - 12:11:00 WIB
Ibu Ini Ngaku Dibegal saat Bawa Uang Rp18 Juta, Ternyata Bohong gegara Terlilit Utang
Ibu yang membuat laporan palsu dengan mengaku dibegal saat diperika anggota Polres Bengkulu Selatan. (Foto : iNews/Endro Dwirawan)

BENGKULU, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Bengkulu Selatan mengaku menjadi korban begal. Perhiasan, HP dan uang tunai Rp18 juta dibawa kabur dua komplotan begal hingga total korban mengalami kerugian Rp32 juta.

Hasil penyelidikan polisi, ternyata laporan korban tidak sesuai fakta. Dia berbohong dengan mengarang cerita menjadi korban begal lantaran terlilit utang.

Kasat Reskrim Polres Bengkulu Selatan Iptu Fajri Ameli Putra mengatakan, ibu yang mengaku korban begal tersebut berinisial IN (35) warga Kecamatan Kayu Kunyit, Kabupaten Bengkulu Selatan. Dia awalnya membuat laporan polisi menjadi korban begal pada Juni lalu.

"Setelah penyelidikan selama dua bulan, HP korban yang dibegal ditemukan di konter HP. Ternyata HP itu korban jual dan dia tidak dibegal," ujar Fajri, Senini (22/8/2022).

Dalam laporan tersebut, pelaku awalnya disuruh suami mengantarkan uang Rp18 juta. Saat itu suaminya sedang memperbaiki mobil di bengkel.

Namun dalam perjalanan, korban mengaku dibegal dua orang. Bahkan dalam laporannya, salah satu pelaku sempat menyandera bayinya berusia 7 bulan sehingga korban menyerahkan uang yang dibawa, perhiasan dan HP dengan total kerugian Rp32 juta.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: