Ibu Hilang Terseret Banjir Bandang di Polewali Mandar, Anak Selamat

Huzair Zainal · Kamis, 14 Januari 2021 - 07:47:00 WIB
Ibu Hilang Terseret Banjir Bandang di Polewali Mandar, Anak Selamat
Anak korban banjir bandang yang selamat namun ibunya hilang saat banjir bandang kini bersama keluarganya. (Foto: iNews/Huzair Zainal)

POLEWALIMANDAR, iNews.id - Seorang warga Dusun Cendana, Desa Kaleok, Kecamatan Binuang, Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat hilang terseret arus luapan sungai saat terjadi banjir bandang, Rabu (13/1/2021). Korban diketahui bernama Nurmiati.

Sementara anaknya, Firdaus (9) selamat setelah tersangkut di batu besar meski mengalami luka gores dan memar di bagian perut. Kedua ibu dan anak ini hanyut saat hendak menyeberangi Sungai Galang-Galang yang ketika itu meluap.

Kepala Desa Kaleok Herman mengatakan, peristiwa hilangnya Nurmiati baru diketahui setelah anaknya Firdaus sampai di perkampungan Dusun Cendana tempat keduanya tinggal.

"Keluarga yang cemas karena korban tak kunjung kembali langsung menanyai Firdaus kemana ibunya. Firdaus yang baru tiba dan terlihat trauma mengatakan jika ibunya hanyut di Sungai Galang-galang," kata Herman, Rabu (13/1/2021) malam.

Warga yang menerima informasi langsung mendatangi dan menyusuri sungai. Di lokasi ditemukan bungkusan pakaian milik Nurmiati di pinggir sungai.

Editor : Donald Karouw