Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir

Iskandar Nasution ยท Kamis, 19 Desember 2019 - 08:59 WIB
Hujan 2 Jam, Puluhan Rumah di Pandeglang Terendam Banjir
Banjir yang terjadi di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

PANDEGLANG, iNews.id – Hujan selama dua jam mengakibatkan banjir di Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (18/12/2019) malam. Ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Hujan yang terjadi sejak pukul 15.00 WIB membuat puluhan rumah terendam banjir. Hingga Rabu malam, warga masih berupaya membuang air dan lumpur yang masuk ke kediaman mereka.

Warga mengaku banjir kali ini disebabkan menyempitnya aliran air serta adanya tembok penahan air yang jebol. Akibatnya air justru mengalir ke pemukiman warga.

Menjelang malam, air banjir mulai surut namun hujan kembali mengguyur. Warga khawatir banjir akan kembali menggenangi pemukiman mereka.

Enah, salah satu korban banjir mengatakan bantuan yang diberikan berupa satu buah selimut. Dia juga mengaku belum ingin mengungsi lantaran anak-anaknya tidak mau.

“Tidur tetep di rumah karena ada ranjang jadi masih bisa,” katanya.

Sementara menurut Ketua RW 08, Nurdin, hingga malam hari, banjir masih terjadi meski sudah mulai surut. “Sudah mulai surut,” katanya.

Hingga malam hari, warga terlihat masih enggan mengungsi. Mereka masih ingin membersihkan rumah dari banjir dan lumpur yang masuk.

Warga berharap Pemerintah Kabupaten Pandeglang segera memperbaiki tanggul yang jebol dan saluran air di desa. Sehingga jika ada hujan lebat, air akan mengalir ke sungai dan tidak menggenangi rumah warga.


Editor : Umaya Khusniah