Hilang saat Cari Ikan, Warga Donggala Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Gigitan Buaya

Busman Rasyid ยท Minggu, 24 November 2019 - 16:12 WIB
Hilang saat Cari Ikan, Warga Donggala Ditemukan Tewas dengan Tubuh Penuh Gigitan Buaya
Warga berusaha mengevakuasi korban gigitan buaya di Muara Sungai Surumana, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat (23/11/2019) pagi. (Foto: iNews/Busman Rasyid)

MAMUJU, iNews.id - Seorang warga ditemukan tewas mengapung di Muara Sungai Surumana, Kampung Baru, Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Jumat (23/11/2019) pagi. Tubuh korban penuh dengan bekas gigitan buaya.

Muhammad Basri, warga Dusun Dua, Desa Bambarini, Kecamatan Banawa Selatan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah sebelumnya dinyatakan hilang saat mencari ikan di sungai. Keluarga korban telah mencari keberadaannya beberapa hari sebelumnya.

Korban berpamitan pergi mencari ikan, Selasa (19/11/2019) malam untuk memasang pukat ikan. Namun hingga pagi hari, korban belum juga pulang.

BACA JUGA: Ibu di Indragiri Hilir Riau Diterkam Buaya saat Wudu di Sungai, Beruntung Korban Selamat

Kapolsek Bambalamotu, Iptu Abdul Muttalib Carlos mengatakan awalnya ada warga bernama Parman menemukan mayat mengapung di di sungai. Sebagian warga lantas melapor ke polisi dan sebagian lagi mengevakuasi korban ke pinggir sungai.

“Polisi langsung ke lokasi penemuan mayat usai mendapat laporan. Sesampai di lokasi, kami menghubungi Tim Reskrim dan Identifikasi,” katanya, Sabtu (24/11/2019).

Saat akan divisum, keluarga korban meminta agar korban divisum di rumah duka. “Dari hasil visum sementara, ada banyak bekas gigitan yang diduga gigitan buaya,” katanya.


Editor : Umaya Khusniah