Heboh Ular Piton 5 Meter Masuk ke Toko Baju di Pangkalan Bun

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Sabtu, 18 April 2020 - 13:03 WIB
Heboh Ular Piton 5 Meter Masuk ke Toko Baju di Pangkalan Bun
Penampakan ular piton sepanjang 4-5 meter saat dievakuasi petugas damkar Kotawaring Barat. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan)

PANGKALAN BUN, iNews.id - Kemunculan ular piton sepanjang 4-5 meter hebohkan warga di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat (17/4/2020). Ular berukuran besar itu tiba-tiba saja sudah berada dalam toko baju di kawasan setempat.

Pemilik toko yang terkejut melihatnya langsung loncat dan meminta tolong warga sekitar. Tak berselang lama, warga berdatangan ke lokasi. Mereka kemudian menangkap dan melaporkan penemuan ular piton tersebut kepada Tim Animals Rescue, Damkar Kobar.

“Kami menerima laporan warga pukul 15.00 WIB. Lokasi di Toko Zahra, seberang Gang Toman Jalan P Antasari. Personel damkar longsung meluncur ke lokasi dan benar ada ular jenis piton diamankan warga,” ujar Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kobar Kaboel Suhartono, Jumat (17/4/2020) malam.

Keterangan yang diterimanya dari warga, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit untuk menangkap ular tersebut. Karena tak ada peralatan, warga memanfaatkan barang-barang yang ada di dalam toko. Setelah ditangkap, mulut ular itu selanjutnya ditutup dengan lakban.

“Panjangnya yang kami ukur kira-kira 4-5 meter. Berat kurang lebih 25 sampai 30 kilogram,” katanya.

Selanjutnya petugas damkar Kobar membawa ular piton tersebut ke Kantor BKSDA Kalteng SK 2 Pangkalan Bun untuk penanganan lebih lanjut.


Editor : Donald Karouw