Hasil Rapid Test Reaktif, Sekeluarga Batal Terbang dengan Lion Air dari Batam ke Jakarta

Sindonews ยท Rabu, 17 Juni 2020 - 10:45 WIB
Hasil Rapid Test Reaktif, Sekeluarga Batal Terbang dengan Lion Air dari Batam ke Jakarta
Suasana pemberangkatan satu keluarga yang reaktif dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke RSKI Galang, Selasa (16/6/2020). (Foto:SINDOnews)

BATAM, iNews.id - Gara-gara hasil rapid test reaktif Covid-19, satu keluarga gagal terbang dengan pesawat Lion Air dari Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menuju Jakarta. Calon penumpang tersebut terdiri atas suami, istri dan seorang anak mereka.

Direktur Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi (BUTIK) Bandara Internasional Hang Nadim Batam Suwarso mengatakan, tes cepat itu dilakukan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (16/6/20). Setelah hasilnya diketahui reaktif, ketiga calon penumpang dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ya, satu keluarga terdiri atas tiga orang. Rencananya terbang ke Jakarta, Selasa (26/6/2020) dengan naik pesawat Lion Air. Namun, hasil rapid test mereka ternyata reaktif," ujar Suwarso, Rabu (17/6/2020).

Suwarso menjelaskan, anak yang dibawa ke RSKI Galang tersebut berusia 14 tahun. Sementara ayanya berusia 46 tahun dan ibunya berusia 42 tahun. "Berdasarkan alamat di KTP, mereka tinggal di Batam Kota," ujarnya.


Editor : Maria Christina