Guru di Inhil Jadi Korban Arisan Bodong, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib

Nani Suherni ยท Rabu, 01 Juni 2022 - 13:15:00 WIB
Guru di Inhil Jadi Korban Arisan Bodong, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib
Guru di Inhil Jadi Korban Arisan Bodong, Uang Puluhan Juta Rupiah Raib (Foto: Ilustrasi/ist)

PEKANBARU, iNews.id - Guru berinisial RF (34) di Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Indragiri Hulu (Inhil) menjadi korban arisan bodong. Dia bahkan merugi hingga puluhan juta rupiah.

Pelaku arisan bodong ini tak lain perempuan berinisial MR (39) warga Kelurahan Sekip Hulu Kecamatan Rengat dan DK (29) warga asal Pekanbaru. Keduanya ditangkap di sebuah rumah di Reteh Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran membenarkan  pengungkapan kasus arisan bodong di Kota Rengat tersebut. Dijelaskan Misran, pada tanggal 20 Juni 2020, korban mengikuti program arisan yang diketuai oleh pelaku, sistem arisan tersebut cukup menggiurkan. 

Korban awalnya ditawari bayar Rp300.000, namun akan menerima Rp1 juta. Untuk pembayaran pertama, kedua dan ketiga lancar. Namun, pada pembayaran keempat mulai macet. 

Ketua arisan selalu menunda pembayaran dengan berbagai alasan. Bahkan hingga 18 Maret 2022, ketua tak kunjung membayar hak korban.

Merasa sudah terlalu lama dan ketua arisan tidak memiliki itikad baik menyelesaikan hak korban, maka pada tanggal 19 Maret 2022 korban mendatangi Polres Inhu untuk melaporkan kejadian yang dialaminya dan ternyata korban mengalami kerugian sebanyak Rp41.300.000.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: