Gubernur Kepri Positif Covid-19, Sekda: Roda Pemerintahan Tetap Jalan

Humala Nasution ยท Senin, 03 Agustus 2020 - 18:30 WIB
Gubernur Kepri Positif Covid-19, Sekda: Roda Pemerintahan Tetap Jalan
Sebanyak 590 orang menjalani tes swab karena pernah kontak langsung dengan Gubernur Kepulauan Riau Isdianto yang positif Covid-19. (Antara)

TANJUNGPINANG, iNews.id – Roda pemerintahan di Pemprov Kepulauan Riau (Kepri) tetap berjalan normal meski Gubernur Isdianto dinyatakan positif Covid-19. Isdianto yang baru dilantik Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu di Istana Negara itu diduga tertular virus corona dari ajudannya berinisial DS.

Sekretaris Daerah (Sekda) kepri, Arief Fadillah mengatakan, pengarahan tugas dan koordinasi roda pemerintahan di Pemprov Kepri tetap berjalan dan dilakukan secara online.

“Pak Gub menjalani karantina secara mandiri. Kondisinya sehat dan masih dapat melaksanakan tugas secara normal,” katanya, Senin (3/8/2020).

Selain Gubernur Isdianto, ajudan serta lima staf Gubernur Kepri juga dinyatakan positif Covid-19. Hingga saat ini, jumlah positif Covid-19 di Tanjungpinang naik drastis menjadi 37 orang.

Sebelumnya, lebih dari 100 warga tanjungpinang yang kontak dan mengikuti acara agenda Gubernur Kepri mengikuti tes swab di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang. Mereka adalah warga, tokoh masyarakat, anggota DPRD dan sejumlah jurnalis.

tes swab massal dilakukan lantaran pascadilantik di Istana Negara, Gubernur Kepri isdianto menggelar sejumlah acara yang dihadiri masyarakat dan berpotensi menjadi penularan Covid-19.


Editor : Kastolani Marzuki