Gubernur Banten Wahidin Halim Umumkan Satu Warga Tangsel Meninggal karena Korona

Kastolani ยท Selasa, 17 Maret 2020 - 01:42 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim Umumkan Satu Warga Tangsel Meninggal karena Korona
Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan salah satu dari lima warganya yang positif terinfeksi virus korona meninggal dunia, Senin (16/3/2020). (Foto: Instagram)

BANTEN, iNews.id - Gubernur Banten Wahidin Halim mengumumkan salah satu dari lima warganya yang positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 meninggal dunia, Senin (16/3/2020) sore. Pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Satu orang dari Pondok Aren, tadi sore telah meninggal dunia," kata Wahidin dalam video yang diposting di akun Instagramnya wh_wahidinhalim, Senin (16/3/2020).

Wahidin menjelaskan, hingga kini, sudah lima warga Provinsi Banten yang positif virus korona. Empat orang masih dirawat intensif di rumah sakit rujukan perawatan pasien positif korona di Jakarta.

Dia merinci, dua warga Banten yang positif korona merupakan warga Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Kemudian, satu orang warga Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dan satu orang lagi warga Ciledug, Kota Tangerang.

"Gubernur Banten mengabarkan kepada masyarakat bahwa positif terkena virus korona lima orang warga Banten. Dua orang tinggal di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, satu orang tinggal di Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, satu orang tinggal di Kecamatan Ciledug, dan satu orang lagi di Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan," katanya.

Wahidin tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tinggal di rumah. Jangan keluar rumah bila tidak perlu. Hindari tempat-tempat umum dan perbanyak asupan makanan yang bergizi supaya tubuh tetap sehat dan memiliki antibodi.

"Selanjutnya saya kira sebagai orang yang beriman, banyak-banyak memohon, berdoa kepada Allah SWT," katanya.


Editor : Maria Christina