Girang Terima Bingkisan dari Jokowi, Warga Ende: Yes, Saya Dapat Baju!

Antara · Rabu, 01 Juni 2022 - 16:35:00 WIB
Girang Terima Bingkisan dari Jokowi, Warga Ende: Yes, Saya Dapat Baju!
Presiden Jokowi disambut antuasi warga saat kunjungan kerja ke Kabupaten Ende, NTT, Selasa (31/5/2022). (Foto: Antara)

ENDE, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Ende, NTT, Rabu (1/6/2022). Warga pun girang ada yang mendapatkan baju dari Jokowi. 

Sebelumnya, warga telah membentuk barisan sepanjang Jalan Soekarno dari Lapangan Pancasila hingga ke Gereja Katedral Ende. Presiden sempat mampir ke gereja sebelum melanjutkan kunjungan ke pasar.

Warga Kota Ende seakan terhipnotis oleh karisma Presiden. Mereka melambaikan tangan, berfoto, lalu merekam video. Bahkan, ada warga yang naik ke atas pohon demi melihat kedatangan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

"Yes, saya dapat baju!" kata Januarius (33) begitu mendapatkan sebuah baju yang dibagi-bagikan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Setelah itu, Jokowi menyambangi  Pasar Mbongawani Ende. Dia sempat membeli cabai kecil sebanyak lima gelas pada salah satu pedagang di sana. Sang pedagang pun girang karena barang dagangannya dibeli Presiden.

"Beliau tanya, berapa harga cabai 1 kilo. Saya jawab, kami tidak jual kiloan, tetapi per gelas Rp5.000," kata Sofia Husein (45), pedagang di Pasar Mbongawani Ende yang menjual cabai kepada Presiden, Rabu (1/6/2022).

Sofia tak pernah membayangkan Kepala Negara akan singgah pada lapak dagangannya, bahkan membeli salah satu bahan makanan. Ketika itu, kata dia, Presiden berkelakar dan menawarinya untuk membeli cabai dengan harga Rp1.000 per gelas.

Sofia pun tersenyum dan membalas bahwa pihaknya tidak bisa menjual dengan harga seperti itu. Dia tak menyangka Presiden murah hati dan bisa mengajaknya berbicara santai.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: