Gelar Razia di Pegunungan, Satgas Madago Raya Persempit Ruang Gerak DPO Poso

Antara ยท Rabu, 24 November 2021 - 12:07:00 WIB
Gelar Razia di Pegunungan, Satgas Madago Raya Persempit Ruang Gerak DPO Poso
Satgas Madago Raya menggelar razia di jalur menuju pegunungan Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong. (Antara)

POSO, iNews.id - Satgas Madago Raya menggelar razia untuk mempersempit ruang gerak DPO kasus terorisme Poso. Razia juga digelar untuk mengantisipasi pasokan logistik dari para simpatisan. 

Razia digelar di  jalur menuju pegunungan Dusun V, Desa Tanalanto, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Rabu (24/11/2021).

"Razia ini sekaligus mempersempit gerak DPO maupun simpatisannya," ujar Wakil Ketua Satgas Humas Operasi Madago Raya, AKBP Bronto Buriyono di Poso.

Bronto menjelaskan, ada empat DPO teroris Poso yang diburu, yakni Askar alias Jaid alias Pak Guru. Nae alias Galuh alias Mukhlas. Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang, dan Suhardin alias Hasan Pranata. 

"Dua warga Bina, Provinsi Nusa Tenggara Barat dan dua lagi warga Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah," katanya.

Bronto mengatakan razia dilakukan untuk mengantisipasi simpatisan yang masih memberikan bantuan logistik maupun informasi kepada DPO yang tergabung dalam kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso.

Setiap warga yang melintas di jalur pegunungan Desa Tanalanto akan diperiksa mulai dari kendaraan sampai barang bawaan.

“Tak terkecuali kami periksa apa yang dibawa dan tujuan mereka ke mana,” ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: