Geger, Pemuda di Lombok Barat Nikahi 2 Gadis Sekaligus dengan Mas Kawin Rp2 Juta

Muzakir ยท Selasa, 23 Juni 2020 - 12:51 WIB
Geger, Pemuda di Lombok Barat Nikahi 2 Gadis Sekaligus dengan Mas Kawin Rp2 Juta
Saiful Bahri saat menggandeng dua calon istrinya Hariayani (23), dan Mistiawati (23), sebelum akad nikah di Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa (23/6/2020). (Foto: iNews/Muzakir)

LOMBOK, iNews.id – Seorang pemuda bernama Saiful Bahri (28), membuat geger warga Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), karena menikahi dua gadis sekaligus dengan mas kawin masing-masing Rp2 juta. Kedua gadis yang dinikahi secara bersamaan itu masih saudara sepupu.

Video kehebohan proses akad nikah Saiful Bahri dengan dua orang istrinya pada akhir pekan lalu, sempat direkam oleh warga setempat. Video ini menjadi viral dan menghebohkan warga Lombok Barat lantaran mempelai laki-laki merangkul kedua calon istrinya ke lokasi ijab kabul. Sementara warga setempat tampak banyak yang menonton momen langka itu.

Belakangan diketahui laki-laki yang mempersunting dua gadis perawan sekaligus itu bernama Saiful Bahri. Laki-laki berusia 28 tahun itu, warga Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan.

Saiful Bahri yang menikahi dua perempuan sekaligus di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto: iNews/Muzakir)
Saiful Bahri yang menikahi dua perempuan sekaligus di Dusun Bakong Dasan, Desa Lembar Selatan, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto: iNews/Muzakir)

Sementara dua perempuan yang dipersuntingnya yakni Hariayani (23), dan Mistiawati (23), yang masih saudara sepupu. Keduanya diketahui ikhlas dimadu cinta oleh Saiful Bahri. Dua perempuan itu pun tampak bahagia duduk di pelaminan untuk mengikrarkan kisah cinta mereka secara agama dengan suami yang sama.

Saiful yang ditemui usai pernikahannya mengaku tak mengerti persis kenapa dua perempuan itu mau dia nikahi secara bersamaan. Padahal, sebelumnya kisah cinta mereka juga sudah diketahui keluarga kedua perempuan, meski dirinya tak pernah menemui mereka selama berpacaran.

Jalinan komunikasi hanya dilakukan melalui jaringan telepon selama tiga bulan. Dari komunikasi itulah tumbuh cinta subur di antara mereka bertiga.

Saiful bisa menikahi keduanya sekaligus dengan mengeluarkan uang Rp7,5 juta. Uang tersebut untuk membayar adat Rp3,5 juta dan maskawin untuk dua calon istrinya masing-masing Rp2 juta.

“Saya itu kurang tahu, tanya sama perempuannya sendiri. Yang pasti saya pacaran dengan kedua-duanya lewat HP aja dan saya suka dua-duanya. Setelah itu saya aja menikah dua-duanya dan keduanya setuju, “ kata Saiful Bahri tersenyum, saat ditemui, Selasa (23/6/2020).

Pria yang bekerja serabutan ini mengaku tidak pernah berencana menikahi kedua perempuan yang bersaudara sepupu itu. Dia juga awalnya hanya berpacaran dengan Mistiawati. Setelah itu, dia juga memacari sepupunya Hariayani karena menyukainya.

“Tapi yang pertama kali saya ajak menikah itu Hariayani, setelah itu Mistiawati. Jadi awalnya tidak ada rencana menikahi dua-duanya. Itu terjadi begitu saja. Masa pacarannya pun sebentar, tiga bulanan gitu,” katanya.

Dengan status yang sudah menyandang dua orang istri, Saiful yang baru pulang dari Malaysia sekitar enam bulan lalu itu mengaku akan berusaha membahagiakan kedua istrinya. Baginya rezeki sudah diatur oleh Allah SWT. Meskipun saat ini dia tidak memiliki pekerjaan tetap atau bekerja serabutan, dia yakin bisa membahagiakan Mistiawati dan Hariayani.


Editor : Maria Christina