Evakuasi Tanker MT Young, 6 Kapal Dikerahkan ke Selat Singapura

Antara ยท Jumat, 11 November 2022 - 13:12:00 WIB
Evakuasi Tanker MT Young, 6 Kapal Dikerahkan ke Selat Singapura
Kapal tanker MT Young kandas di Selat Singapura belum dievakuasi. (Foto: ANTARA)

BATAM, iNews.id - Sebanyak enam kapal dikerahkan untuk mengevakuasi kapal tanker MT Young. Kapal berbendera Djibouti itu kandas di Selat Singapura, dekat Pulau Nipah, Batam, Kepulauan Riau.

"Ada enam kapal yang membantu evakuasi kapal tersebut. Salah satunya unsur Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal IV Batam KRI Silea-858," kata Danlantamal IV Batam, Laksamana Kemas M Ikhwan, Jumat (11/11/2022).

Selain KRI Silea-858, lima kapal lain yang terlibat adalah TB. Pelangi Escort, TB. Maiden Center, TB. Rawabi Opal, Logindo Stature dan TB. Sumber Tractor II.

Muatan kapal tanker MT Young telah dipindahkan ke kapal MT Simba untuk mengurangi beban kapal. Selanjutnya kapal tanker MT Young akan ditarik ke area sandar salah satu perusahaan.

"Kami tidak menemukan tumpahan minyak di area bekas kandasnya kapal. Sampai saat ini juga belum ditemukan adanya kebocoran di lambung tengah maupun belakang," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, kapal tanker MT Young kandas pada Kamis (27/10/2022) malam pukul 20.18 WIB. Kapal dengan panjang 320.28 meter dan lebar 58.00 meter itu membawa muatan minyak mentah seberat 284.429 ton. 

Editor : Reza Yunanto

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: