Dokter-Perawat Positif Covid, 4 Puskesmas di Kupang NTT Ditutup

Emanuel Kau Suni ยท Jumat, 27 November 2020 - 18:00:00 WIB
Dokter-Perawat Positif Covid, 4 Puskesmas di Kupang NTT Ditutup
Empat puskesmas di Kota Kupang ditutup sementara setelah dokter dan perawat positif Covid-19. (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.id - Empat puskesmas di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NT) ditutup sementara setelah sejumlah dokter dan perawat di empat puskesmas tersebut positif terpapar virus Covid-19.

Penutupan empat puskesmas ini dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Warga pun diimbau untuk memeriksa kesehatan di rumah sakit dan puskesmas lainnya.

Keempat puskesmas yang ditutup yakni, Puskesmas Oepoi, Sikumana, Oesapa, dan Oebebo.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest Ludji mengtakan, penutupan sementara ini menyusul terdapat sejumlah dokter dan perawat, serta apoteker dan staf administrasi dinyatakan positif Covid 19. Mereka diduga terinfeksi dari transmisi lokal.

“Penutupan empat puskesmas ini dilakukan sejak adanya hasil test swab dari dokter dan perawat dinyatakan positif, Senin 23 November. Penutupan puskesmas dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” katanya, Jumat (27/11/2020).

Untuk memutus mata rantai peyebaran covid, warga diminta untuk segera melakukan swab test gratis yang telah disiapkan pemerintah atau memeriksakan kesehatan lengkap di rumah sakit dan puskesmas terdekat lainnya.

Editor : Kastolani Marzuki