Diterjang Banjir dan Angin Kencang, Kota Kupang NTT Porak-poranda

Yan Yusuf · Senin, 05 April 2021 - 11:50:00 WIB
Diterjang Banjir dan Angin Kencang, Kota Kupang NTT Porak-poranda
Sejumlah kawasan di Kota Kupang yang porak-poranda akibat angin kencang. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah kawasan di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) porak-poranda usai diterjang banjir dan angin kencang sejak Minggu (4/4/2021) hingga Senin (5/4/2021) pagi ini. Sejumlah jalanan dan fasilitas umum tampak terputus dan rusak parah.

Dalam beberapa video yang diunggah akun instagram @kupang.now, terlihat kondisi perkotaan luluh lantak sejak pagi tadi. Beberapa postingan menunjukan terjadi pohon tumbang di beberapa titik.

"Situasi di RSUD W Z Yohanes," tulisnya akun tersebut dengan menampilkan video tenda BNPB yang rusak diterjang angin kencang, Senin (5/4/2021) pagi.

Dalam video yang beredar lainnya terlihat kondisi rumah sakit tersebut luluh lantak. Tenda BPBD yang biasanya digunakan untuk tracing pasien Covid-19 tak lagi berdiri tegak. Sampah daun yang basah terlihat memenuhi parkir kendaraan disana.

Kondisi tak jauh berbeda juga terjadi di Pantai Warna Oesapa. Terlihat kondisi warung di sekitar pantai telah rata dengan tanah. Beberapa kayu tampak berserakan di lokasi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: