Ditangkap di Sergai, DPO Kasus BBM Ilegal Dipindah ke Lapas Jambi 

Azhari Sultan · Jumat, 03 Juni 2022 - 10:29:00 WIB
Ditangkap di Sergai, DPO Kasus BBM Ilegal Dipindah ke Lapas Jambi 
Kejati Jambi pindahkan DPO kasus BBM ilegal Zuliadi Sipayung bersama puluhan tahanan lain. (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi memindahkan puluhan tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi dan Kejari Merangin. Salah satunya DPO kasus BBM ilegal, Zuliadi Sipayung yang ditangkap di Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Jambi, Lexy Fatharany mengatakan, para tahanan yang semula di Rutan Polres Jambi dipindah Lapas Kelas IIA Jambi.

"Selain alasan kebersihan dan kesehatan, pemindahan ini bertujuan agar para tahanan dapat segera mengikuti persidangan dengan fasilitas online atau virtual yang lebih memadai," ujar Lexy, Jumat (3/6/2022).

Sesuai SOP, para tahanan yang dipindah juga melalui pemeriksaan Covid-19. Seluruh tahanan dinaytakan negatif Covid-19 berdasarkan tes antigen.

Selain Zuliadi Sipayung, ada 19 tahanan yang ikut dipindah yakni Prifaidilla Sandi, Basri, Miswan Festiana Mulyadi, Irwansyah yang tersangkut kasus narkotika. 

Kemudian Avif Rianto, Jono Lumban Tobing, Sumardin dalam kasus penggelapan. Ariyadi bin Zainur, Desmantoro, Miswan, Andika, Holi Kurnadi,Rahman alias Kakak, Sakroni, Panji Aprianto dalam kasus pencurian. 

Berikutnya Rudianto alias Rudi dan kasus senjata tajam, dan Febian Riantoro serta kasus laka lantas Jupri alias Enjup.

Lexy mengatakan, selain Kejari Jambi, pemindahan tahanan juga dilakukan Kejari Merangin terhadap 14 orang tahanan yang dipindah ke Lapas Kelas II B Bangko.

Editor : Reza Yunanto

Bagikan Artikel: