Diserang Buaya saat Mandi di Sungai, Kakek di Sampit Selamat dari Maut

Normansyah · Senin, 04 Oktober 2021 - 06:16:00 WIB
Diserang Buaya saat Mandi di Sungai, Kakek di Sampit Selamat dari Maut
Kakek Syahran (55) selamat dari maut setelah melawan buaya yang menyerangnya saat mandi di Sungai Sapihan, Sampit, Kotawaringin Timur. (Foto: iNews/Normansyah)

SAMPIT, iNews.id - Seekor buaya menyerang seorang kakek yang sedang mandi di Sungai Sapihan, Sampit, Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. Kakek bernama Syahran (55) itu selamat dari maut, namun kaki kanan mengalami luka robek sepanjang 20 centimeter.

Peristiwa diserang buaya itu terjadi pada Sabtu 2 Oktober 2021. Usai pulang berladang, korban menuju sungai untuk mandi. 

Baru beberapa saat menceburkan kaki ke air, korban langsung disambar buaya sepanjang 1,5 meter. Kaki kanan korban digigit hewan ganas tersebut. 

Dalam keadaan kaki masih digigit, korban melawan dengan memukul kepala hewan ganas tersebut berkali-kali hingga akhirnya gigitan di kakinya lepas. 

Peristiwa itu dilaporkan kepada BKSDA Pos Sampit, yang menindaklanjuti dengan memasang perangkap untuk menangkap buaya. BKSDA memasang dua jerat dan satu pancing untuk menangkap buaya tersebut.

"Kami mendapat laporan warga adanya serangan buaya. Pemasangan alat penangkap buaya dilakukan di sekitar lokasi penyerangan," ujar Kepala BKSDA Pos Sampit, Muriansyah, Minggu (3/10/2021).

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: