Dilantik Presiden Jokowi, Pasangan Al Haris-Sani Sah Jabat Gubernur-Wagub Jambi

Antara · Rabu, 07 Juli 2021 - 16:13:00 WIB
Dilantik Presiden Jokowi, Pasangan Al Haris-Sani Sah Jabat Gubernur-Wagub Jambi
Pasangan Al Haris-Abdullah Sani resmi dilantik jadi Gubernur-Wagub Jambi. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id – Pasangan Al Haris dan Abdullah Sani resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi periode 2021-2024. Pelantikan tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/7/2021) dengan protokol kesehatan ketat.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa," kata Al Haris dan Abdullah Sani di Istana Negara Jakarta.

Al Haris dan Abdullah Sani mengenakan baju dinas gubernur warna putih dan masker ganda ketika mengucapkan sumpah jabatan dengan dibimbing oleh Presiden Jokowi.

Sebelum mengucapkan sumpah jabatan, keduanya terlebih dahulu menerima surat Keputusan Presiden Nomor 93 P tahun 2021 tertanggal 2 Juli 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi 2021-2024 di Istana Merdeka.

Dari Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Al Haris dan Abdullah Sani melakukan kirab sederhana menuju Istana Negara bersama dengan paspampres dengan tetap menjaga jarak satu sama lain.

Pelantikan itu dihadiri oleh undangan terbatas antara lain Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta pejabat terkait lain dalam jumlah yang terbatas.

Setelah mengucapkan janji jabatan, Al Haris dan Abdullah Sani bersama pendamping masing-masing berfoto bersama dan menerima ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: