Dies Natalis ke-27, Ubhara Jaya Luluskan 1.080 Sarjana Unggul dan Berkarakter

Anindita Trinoviana ยท Jumat, 30 September 2022 - 15:37:00 WIB
Dies Natalis ke-27, Ubhara Jaya Luluskan 1.080 Sarjana Unggul dan Berkarakter
Ubhara Jaya gelar Dies Natalis dan Wisuda pada Kamis (29/9/2022). (Foto: dok Ubhara Jaya)

BEKASI, iNews.id - Komitmen Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang terdiri dari proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat berbasis pada pembangunan sumber daya manusia yang unggul dan berkarakter, ditegaskan Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol (Purn) Dr. Drs. Bambang Karsono, S.H., M.M.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Dies Natalis ke-27 dan Wisuda Program Sarjana serta Magister Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 di Auditorium Ubhara Jaya, Kamis Pagi (29/9/2022).

"Tidak hanya sekedar mengasah kecerdasan saja, melainkan melaksanakan pendidikan berbudaya, bermartabat, tangguh dan berkarakter, sehingga sumber daya manusia yang dihasilkan menjadi manusia yang dapat bekerjasama, bertoleransi menjadi individu yang berperilaku baik dalam membangun peradaban," tutur Rektor Ubhara Jaya.

Selain itu, menurut Rektor Ubhara Jaya, seluruh proses akademik yang dilakukan ditujukan untuk mewujudkan visi sebagai universitas unggul di tingkat nasional dan internasional.

"Komitmen kami adalah menjadi kampus unggulan berwawasan kebangsaan dan berbasis studi keamanan (security) yang mampu menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dan berperilaku baik," ujar Rektor.

Pada Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022, Ubhara Jaya mewisuda 1.080 orang yang terdiri dari 1.056 lulusan sarjana dan 24 lulusan magister. Untuk pertama kalinya, setelah masa pandemi Covid-19 berangsur melandai dan kondisi kembali pulih, Ubhara Jaya menggelar acara Dies Natalis dan Wisuda selama 3 hari berturut-turut, sejak 29 September hingga 1 Oktober 2022.

Pelaksanaan wisuda tetap dilakukan secara hybrid (perpaduan offline dan online), dengan mengakomodir kehadiran wisudawan dan tamu undangan lebih banyak di lingkungan kampus dengan pelaksanaan prosesi wisuda secara bergantian setiap fakultas. 

Dalam sambutannya saat menghadiri acara Dies Natalis ke-27 Ubhara Jaya dan Wisuda Sarjana serta Magister Ubhara Jaya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta, Paristiyanti Nurwardani berharap Ubhara Jaya terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan serta pengembangan sumber daya manusia yang dimiliki saat ini.

"Ubhara Jaya, dalam catatan kami, telah memiliki Profesor sebanyak 10 orang, Lektor Kepala 14 orang, Lektor 160 orang, Asisten Ahli 119 orang, serta Tenaga Pengajar sebanyak 32 orang. Saya berharap ini dapat lebih ditingkatkan, terutama dalam mempersiapkan Profesor baru yang nantinya akan berkontribusi besar dalam peningkatan mutu perguruan tinggi," ucap Paristiyanti.

Lebih jauh, Kepala LLDIKTI Wilayah III DKI Jakarta ini juga mengapresiasi berbagai pencapaian Ubhara Jaya di jajaran perguruan tinggi swasta lainnya di Jakarta, antara lain: 

1. Menjadi Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PDDIKTI 100 persen dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, 10 semester, dari 2016 Semester Ganjil hingga 2020 Semester Genap.

Editor : Anindita Trinoviana

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: