Diduga Mesin Oven Meledak, Pabrik Kopi di Jambi Hangus Terbakar

Azhari Sultan ยท Jumat, 17 September 2021 - 16:13:00 WIB
Diduga Mesin Oven Meledak, Pabrik Kopi di Jambi Hangus Terbakar
Petugas pemadam berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar permukiman penduduk. (Foto: Antara/Fauzan).

JAMBI, iNews.id – Kebakaran melanda Pabrik Kopi AAA (A3) di kawasan Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Jumat (17/9/2021). Kebakaran terjadi diduga karena mesin oven pemanggangan roti meledak.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Warga Payo Selincah, Sinaga menuturkan, api terlihat mulai menyambar dari belakang pabrik. Akibatnya, asap hitam pekat dari pabrik langsung membumbung tinggi ke atas.

"Kejadiannya siang tadi, asap terlihat membumbung ke atas. Api yang di dalamnya begitu cepat menyambar," ujarnya.

Selang 30 menit setelah kejadian, tim Damkar Kota Jambi tiba di lokasi dengan mengerahkan empat armada. Selanjutnya, petugas dibantu warga yang telihat bahu membahu memadamkan api.

Kobaran api yang membakar pabrik tersebut berhasil dipadamkan sekitar 15 menit setelah petugas damkar tiba di lokasi kejadian.

Kasi Ops Damkar Kota Jambi, Indra mengatakan, penyebab kebakaran Pabrik Kopi A3 diketahui berasal dari mesin oven. “Saat ini tim sedang melakukan evakuasi terhadap peralatan pabrik, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya.

Kasus kabakaran pabrik tersebut kini ditangani petugas Polresta Jambi. Petugas masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran pabrik kopi tersebut. Selain meminta keterangan warga dan saksi mata, petugas juga masih mengolah tempat kejadian perkara (TKP).

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: