Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Warkop di Kubu Raya Disegel Satpol PP

Faisal Abubakar ยท Rabu, 27 Februari 2019 - 16:02:00 WIB
Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Warkop di Kubu Raya Disegel Satpol PP
Penyegelan warkop di Kubu Raya. (Foto: iNews/Faisal Abubakar).

KUBU RAYA, iNews.id - Sebuah warung kopi remang-remang di Desa Parit Baru, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), disegel Satpol PP. Alasannya, tempat tersebut diduga membuka jasa prostitusi secara terselubung.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Kabupaten Kubu Raya, Fladona Rizola mengatakan, selain diduga menjadi tempat prostitusi, warung kopi ini juga tak mengantongi surat izin usaha.

"Ini usahanya masih belum punya izin," kata Fladona kepada wartawan di lokasi warung kopi, Jalan Adi Sucipto Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Rabu (27/2/2019).

Menurut dia, setiap usaha yang ada harus mempunyai izin dari pejabat berwenang. Selain itu, pemilik ruko yang tempatnya dijadikan warung kopi remang-remang, Satpol PP sudah memberikan surat peringatan sebanyak tiga kali.

Karena tidak ada respons, maka petugas Satpol PP langsung melakukan penertiban. Jadi, para pemilik ruko ini diharapkan memiliki izin sebagaimana diatur dalam ketentuan dan peraturan daerah (perda).

"Jadi, kami harap mereka segera mengurus perizinannya," ujar dia.

Bukan hanya masalah izin, warga di sana juga sudah meminta kepada Pemkab Kubu Raya untuk menertibkan warung kopi tersebut. Mereka mengaku resah karena tempat di sana sering kali dijadikan lokalisasi terselubung.

Kepala Desa Parit Baru, Musa mengatakan, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Pemkab Kubu Raya atas laporan dari warga yang masuk. Karena itulah, eksekusi dan penyegelan warung kopi tersebut langsung dilaksanakan.

"Harapan kita, lokalisasi ini harus ditutup. Karena memang meresahkan masyarakat sekitar," ujar dia.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal