Diduga Bagi-bagi Uang jelang Pilkades di Tangerang, 4 Orang Tim Suksesi Ditangkap Polisi

Isty Maulidya ยท Sabtu, 09 Oktober 2021 - 20:56:00 WIB
Diduga Bagi-bagi Uang jelang Pilkades di Tangerang, 4 Orang Tim Suksesi Ditangkap Polisi
Empat orang tim sukses ditangkap polisi menjelang pilkades serentak di Kabupaten Tangerang yang akan diadakan 10 Oktober 2021, Sabtu (9/10/2021). (Foto: MPI/Isty Maulidya)

TANGERANG, iNews.id - Empat orang tim sukses ditangkap polisi menjelang pilkades serentak di Kabupaten Tangerang yang akan diadakan 10 Oktober 2021, Sabtu (9/10/2021). Keempatnya diduga membagi-bagikan uang untuk memenangkan satu kandidat kepala desa(kades).

Kapolsek Panongan AKP Gesit Febriyatmoko mengatakan, kronologi kejadian tersebut berawal dari sejumlah petugas yang berpatroli dalam rangka pengamanan jelang pelaksanaan pilkades. Polisi kemudian mendapat laporan dugaan money politics atau politik uang oleh tim sukses.

"Kami sedang patroli, kemudian menerima laporan adanya tindakan money politic dan tim langsung menuju ke lokasi," kata Gesit Febriyatmoko, Sabtu (9/10/2021).

Petugas selanjutnya mengamankan empat orang tim sukses salah satu kandidat kepala desa tersebut. Saat diamankan, mereka juga kedapatan sedang memegang amplop putih berisi sejumlah uang.

"Ada amplop putih berisikan uang. Untuk nominalnya masih diselidiki," ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: