Cerita Pria Karawang Keliling Indonesia Pakai Motor, Kerja Kuli Bangunan saat Uang Menipis

Jufri Tonapa · Minggu, 08 Mei 2022 - 09:26:00 WIB
Cerita Pria Karawang Keliling Indonesia Pakai Motor, Kerja Kuli Bangunan saat Uang Menipis
Megie Prawiro (30) melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan sepeda motor saat berada di Toraja Utara, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews/Jufri Tonapa).

TORAJA UTARA, iNews.id - Pria asal Karawang, Jawa Barat, Megie Prawiro (30) melakukan perjalanan keliling Indonesia. Perjalanan itu dimulai sejak 2017 dengan sepeda motor antik miliknya.

"Saya mulai melakukan perjalanan di tahun 2017 itu star di Sabang. Sekarang sudah sampai di Sulsel, alhamdulillah. Jadi tinggal Maluku dan Papua lagi," kata Megie ditemui di Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (7/5/2022).

Dia mengaku sebelumnya sudah menjelajahi beberapa daerah lainn seperti Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Megie nekat melakukan perjalanan berkeliling Indonesia. Dalam petualangannya itu, Megie mengaku sama sekali tak mendapat sponsor dana. 

Saat kantongnya sudah mulai menipis, dia harus mencari pekerjaan di daerah tempatnya singgah untuk biaya melanjutkan perjalanannya.

"Awalnya ada tabungan, tapi kita tidak tahu (penggunaan) selama ini. Jadi kalau sudah dirasa menipis ya mau tidak mau harus cari pekerjaan, yang paling mudah didapat dan tidak menggunakan ijazah itu menjadi kuli bangunan," ujarnya.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: