Cerita Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Dapat Penghargaan Indonesia Award 2021

Widya Michella Nur Syahid · Kamis, 25 November 2021 - 03:08:00 WIB
Cerita Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang Dapat Penghargaan Indonesia Award 2021
Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang usai menerima penghargaan Indonesia Award 2021. (Foto: iNews/Widya Michella Nur Syahida)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kalimantan Utara menerima penghargaan Indonesia Award 2021 yang diselenggarakan stasiun televisi iNews, Rabu (24/11/2021) malam. Kategori yang diraihnya yakni digital transformation 'population administration system for Inland and border area.

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang mengatakan, penghargaan tersebut tidak lain atas usaha Dinas Dukcapil yang tak kenal lelah dalam melakukan verifikasi data kependudukan baik di daerah pedalaman maupun perbatasan. 

"Saya pasti sangat merasa bahagia namun ini semua tidak terlepas dari kegiatan kegiatan Dinas Dukcapil Kalimantan Utara yang bekerja keras di masa pandemi. Tidak mengenal lelah, tidak mengenal tempat dan tanpa mengenal pamrih. Jadi terima kasih kepada seluruh anggota Dinas Dukcapil yang sudah bekerja keras membuat suatu inovasi-inovasi untuk mendapatkan penghargaan ini," kata Zainal, Rabu (24/11/2021) malam.

Menurutnya, medan geografis dari Provinsi Kaltara memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemprov. Banyak daerah yang terpisahkan pegunungan, laut dan sungai sehingga aksesnya sulit dijangkau.

Namun dengan adanya tantangan tersebut, dapat menciptakan sebuah inovasi dalam menyelesaikan permasalahan kependudukan.

"Memang Kalimantan Utara medan geografis pegunungan, laut dan sungai. Suatu daerah manakala banyak tantangan insya Allah akan banyak inovasi yang muncul," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: