Cerita 2 Pekerja Proyek Jurassic Park saat Dihampiri Komodo di Pulau Rinca

Yoseph Mario Antognoni ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 19:21:00 WIB
Cerita 2 Pekerja Proyek Jurassic Park saat Dihampiri Komodo di Pulau Rinca
Dua pekerja proyek Jurassic Park kaget mengungkapkan detik-detik saat kendaraannya dihampiri Komodo di Pulau Rinca. (Foto: iNews/Yoseph Mario Antognini)

Hal senada juga disampaikan Tono. Menurut dia, kejadian yang berlangsung pada Kamis (22/10/2020) tersebut tidak seperti yang sedang viral di media sosial bahwa Komodo seolah-olah sedang mengadang mobil dump truk tersebut.

Tono juga menjelaskan bahwa Komodo tersebut bukan persis datang dari arah depan mobil dump truk, namun dari sebelah samping jalan.

"Posisi mobilnya mati, saat Komodo itu melintas kita takut karena baru pertama kali melihat Komodo dan kita naik ke atas dump truk," ujar Tono, pekerja asal Pulau Jawa.

Naturalist Guide (Ranger), Ridwan mengakui kejadian tersebut disaksikan oleh wisatawan yang sedang berkunjung dan sempat mengambil gambar.

"Untuk kejadian kemarin memang Komodo berpapasan dengan mobil karena pada saat itu saya lagi memandu tamu. Pada saat itu Komodo hanya lewat dan saya lihat teman-teman yang ada di mobil sudah aman,” ujar Ridwan.

Ridwan menambahkan, lokasi kejadian tersebut merupakan jalur yang sering dilewati oleh Komodo. Sesuai pengamatannya, untuk satu Komodo yang sama bisa melintasi area tersebut 2-3 kali sehari.

"Iya ini memang jalur lintasan Komodo, karena mereka tidak punya wilayah dimana mereka harus tinggal dan menetap disitu selamanya, jadi mereka harus bergerak," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki