Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy Positif Covid-19

Ramli Nurawang · Selasa, 22 September 2020 - 21:00:00 WIB
Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy Positif Covid-19
Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Lombok Timur saat mengumumkan Bupati Sukiman Azmy positif corona. (Foto: iNews/Ramli Nurawang)

LOTIM, iNews.id - Bupati Lombok Timur M Sukiman Azmy dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab, Selasa (22/9/2020). Sukiman diketahui memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sibolga, Sumatra Utara.

Mengantisipasi penyebaran virus corona, petugas saat ini masih melakukan tracing dengan orang yang punya riwayat kontak dengan Sukiman.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, M Hasbi Santoso mengatakan, saat ini bupati dalam kondisi baik dan menjalani isolasi mandiri di rumah dinas.

“Pak Bupati dinyatakan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan pada 21 September 2020. Yang bersangkutan punya riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sibolga,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini petugas telah melakukan tracing kontak terhadap delapan orang yang tinggal di lingkungan rumah dinas bupati.

“Selanjutkan akan dilakukan pelacakan minimal terhadap 30 orang yang pernah punya riwayat kontak dengan bersangkutan,” ujarnya.

Sekda Lombok Timur, M Juani Taofik menegaskan, meski bupati terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona tidak akan mengganggu roda pemerintahan.

Sementara itu, kondisi rumah dinas Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy setelah dinyatakan positif Covid-19 terpantau lengang. Diketahui, kasus positif virus corona di NTB, Selasa (22/9/2020) sebanyak 3.137 pasien. Sedangkan pasien sembuh sebanyak 2.457 dan pasien meninggal akibat corona 187 orang.

Editor : Kastolani Marzuki