Bupati Bintan Tersangka Korupsi, Gubernur Kepri Bahas Penunjukan Pjs

Antara ยท Jumat, 13 Agustus 2021 - 14:30:00 WIB
Bupati Bintan Tersangka Korupsi, Gubernur Kepri Bahas Penunjukan Pjs
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad (Foto: Antara)

BINTAN, iNews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengaku prihatin dengan penetapan tersangka Bupati Bintan Apri Sujadi oleh KPK. Dia akan segera membahas penjabat sementara (Pjs) bupati agar roda pemerintahan tidak terganggu.

Ansar mengatakan akan berkonsultasi dengan Biro Hukum Pemprov Kepri untuk mekanisme penunjukan pengganti bupati, selama Apri Sujadi menjalankan proses hukum di Jakarta.

"Kita tanya dulu ke Biro Hukum, nanti mekanismenya seperti apa, segera ditindaklanjuti," ucap Ansar di Tanjungpinang, Jumat (13/8/2021).

Ansar berharap, penetapan tersangka Apri Sujadi oleh KPK tidak memengaruhi jalannya roda pemerintahan di Bintan. Dia berharap Apri Sujadi lancar menjalani proses hukum.

"Mari kita doakan bersama supaya proses hukum yang dijalani Pak Apri Sujadi dimudahkan," tuturnya.

Terkait kasus yang menjerat Bupati Bintan ini, Ansar meminta seluruh kepala daerah di Kepri dan para ASN berhati-hati dalam bekerja. Dia mengingatkan agar para kepala daerah tidak menyalahi aturan hukum.

"Kadang kala niat baik kita bekerja, tapi hasilnya belum tentu baik. Perlu saling mengingatkan satu sama lain agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tutur Ansar.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: