Bupati Alor Amon Djobo Dilaporkan ke Bareskrim Polri Buntut Video Marahi Staf Kemensos

Antara · Kamis, 17 Juni 2021 - 21:22:00 WIB
Bupati Alor Amon Djobo Dilaporkan ke Bareskrim Polri Buntut Video Marahi Staf Kemensos
Ketua DPRD Alor Enny Anggrek menunjukkan barang bukti video viral Bupati Alor memarahi staf Kementerian Sosial, saat menyampaikan aduannya di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (17/6/2021). (Foto: Antara)

Enny mengaku membawa sejumlah barang bukti untuk diserahkan ke penyidik, seperti rekaman video pernyataan Bupati Alor yang sempat viral di media sosial maupun berita-berita yang dimuat di media massa.

Semua barang bukti tersebut untuk membuat laporan polisi. Namun, Enny tidak mendapat nomor laporan polisi karena sifatnya pengaduan.

Langkah selanjutnya Enny akan buat surat pengaduan yang ditujukan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bukti itu sudah diserahkan ke penyidik. Hasil konsultasi dengan penyidik, kata Enny, penyidik akan buat tim khusus karena ini melibatkan antara pejabat negara.

"Jadi, nanti laporannya dalam bentuk pengaduan yang dikirim melalui kantor pos kepada Bapak Kapolri. Setelah itu, penyidik akan bentuk tim untuk melidik dan mengkaji. Baru nanti mereka panggil saya memberi keterangan dan saksi-saksi," kata Enny.

Terkait adanya laporan tersebut, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, laporan Ketua DPRD Kabupaten Alor terhadap Bupati Alor Amon Djabo masih dikonsultasikan apakah memenuhi unsur pidana atau tidak.

“Masih dikonsultasikan. Untuk hasil konsultasi sementara, belum memenuhi unsur-unsur tindak pidana siber. Sehingga masih dikonsultasikan apakah unsur-unsur tindak pidana umumnya terpenuhi. Jadi belum dibuat laporan polisi," ujar Ramadhan.

Editor : Kastolani Marzuki