Buaya Raksasa Muncul di Bantaran Sungai di Kotawaringin Barat, Warga Waswas

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Selasa, 10 Desember 2019 - 03:00 WIB
Buaya Raksasa Muncul di Bantaran Sungai di Kotawaringin Barat, Warga Waswas
Seekor buaya muara muncul di Sungai Arut di Kotawaringin Barat. (Foto: iNews/Sigit Dzakwan Pamungkas).

KOTAWARINGIN BARAT, iNews.id – Seekor buaya muara dengan panjang kisaran tujuh meter muncul di Sungai Arut, RT 5 Kelurahan Mendawai Seberang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) Senin (9/12/2019) sore. BKSDA SKW II Kalteng di Pangkalan Bun mengimbau warga untuk tidak beraktivitas di sungai.

Munculnya hewan buas di wilayah padat penduduk ini menggegerkan warga. Beberapa orang merekam kemunculan hewan melata ini.

Warga bahkan meminta seorang pawang buaya untuk segera mengevakuasi buaya ganas tersebut. Hingga kini diduga buaya tersebut masih bersembunyi di sekitar bantaran sungai.

Menurut saksi mata, Sidik, buaya tersebut besar dengan warna hitam. “Buaya ini muncul dua hari terakhir sekitar jam 16.00 WITA,” katanya.

Petugas BKSDA Kalteng SKW II bersama instansi terkait menyusuri Sungai Arut untuk mengingatkan warga. Petugas meminta warga untuk tidak beraktifitas di sekitar sungai karena diduga buaya tersebut masih bersembunyi di lokasi.

Akibat kemunculan buaya ini, suasana di bantaran Sungai Arut cenderung sepi jika dibanding hari biasa. Warga takut menjadi korban buaya ini.


Editor : Umaya Khusniah