BMKG Prediksi Sejumlah Provinsi Diguyur Hujan Lebat, Waspada Banjir!

Antara ยท Rabu, 29 Juni 2022 - 07:43:00 WIB
BMKG Prediksi Sejumlah Provinsi Diguyur Hujan Lebat, Waspada Banjir!
BMKG meprediksi sejumlah provinsi diguyur hujan lebat, Rabu (29/6/2022). (Foto: ilustrasi)

JAKARTA, iNews.id -  Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi sejumlah provinsi diguyur hujan lebat pada Rabu (29/6/2022). BMKG meminta masyarakat waspada dampaknya.

Dalam sitem peringatan dini BMKG disebutkan hujan lebat berpotensi terjadi di Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Hujan lebat diprakirakan juga terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua.

Secara khusus kota besar yang berpotensi mengalami hujan petir adalah Bengkulu, Pontianak, Banjarmasin, dan Manado pada siang hari. Hujan petir diprakirakan akan turun di Tarakan pada malam dan dini hari sementara di Samarinda pada dini hari

"Hujan dengan intensitas lebih ringan diprakirakan akan turun di wilayah Riau, sedangkan Jawa Barat berpotensi mengalami angin kencang," tulis BMKG.

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: