Bersiap Angkat Tas, Warga Sikka yang Dikarantina Ngamuk Mau Pulang

Joni Nura ยท Kamis, 23 April 2020 - 09:33:00 WIB
Bersiap Angkat Tas, Warga Sikka yang Dikarantina Ngamuk Mau Pulang
Warga yang dikarantina di Gedung SCC Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Kabupaten Sikka Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). (Foto: iNews/Joni Nura)

SIKKA, iNews.id - Warga yang dikarantina di Gedung SCC, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Kabupaten Sikka Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) protes dan minta pulang. Mereka sempat adu mulut dengan petugas karena tak diizinkan pulang pada Rabu (22/4/2020).

Aksi protes terjadi saat Juru Bicara Satgas Covid-19 Sikka Petrus Herlemus menyampaikan perpanjangan masa karantina. Warga yang merupakan penumpang Kapal Lambelu terus berteriak.

"Saat ini 24 AKB KM Lambelu dirawat di rumah sakit Makassar. Artinya semua penumpang Lambelu masuk dalam orang tanpa gejala (OTG). Pemerintah mengkaji untuk keselatan kalian dan warga kabupaten sekitar," ujarnya

Sebagian dari mereka mulai mengangkat tas dan keluar dari ruang karantina. Kurang lebih sebanyak 135 orang dikarantina di gedung SCC tersebut. Situasi mulai tenang saat anggota TNI-Polri memberikan pengertian kepada para pemudik tersebut.

Para pemudik belum diizinkan pulang karena Pemda Sikka masih menunggu hasil swab yang dikirimkan ke Surabaya.

Editor : Nani Suherni

Bagikan Artikel: