Bayi Laki-laki Berusia 2 Hari Ditemukan di Masjid Gegerkan Warga Cilegon Banten

Wimsalim ยท Minggu, 29 Maret 2020 - 15:27 WIB
Bayi Laki-laki Berusia 2 Hari Ditemukan di Masjid Gegerkan Warga Cilegon Banten
Bayi laki-laki berusia dua hari ditemukan warga di masjid Kota Cilegon, Banten, Minggu (29/3/2020). (Foto: iNews/Wimsalim)

CILEGON, iNews.id - Warga Kota Cilegon, Banten digegerkan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar dua hari di dalam masjid, Minggu (29/3/2020).

Belum diketahui motif pembuangan bayi malang itu, namun diduga bayi tersebut sengaja ditinggalkan orang tuanya karena faktor ekonomi.

Bayi dengan kondisi terbungkus kain bedong itu ditemukan warga tergeletak di dalam masjid, Kelurahan Ciwedus, Cilegon. Bayi sengaja diletakan orang tuanya di sajadah merah tempat salat khusus perempuan. Bayi itu ditemukan jamaah saat akan melaksanakan ibadah salat zuhur siang tadi.

Penemuan bayi itu kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas kemudian mendatangi lokasi dan mengolah tempat kejaadian perkara (TKP) serta membawa bayi tersebut ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya.

Kapolsek Cilegon, Kompol Jajang Mulyaman mengatakan, motif pembuangan bayi itu masih diselidiki. “Kita belum mengetahui pasti motif dari bayi yang ditinggalkan ini. Namun diduga bayi tersebut ditinggalkan orang tuanya karena faktor ekonomi,” katanya.

Dia menambahkan, bayi laki-laki itu sudah dibawah ke rumah sakit dan selanjutnya akan diserahkan kepada dinas sosial. “Kita masih cari orang tua bayi itu,” ucapnya.


Editor : Kastolani Marzuki