Banjir Bandang-Longsor di Bone Raya Gorontalo, 2 Orang Tewas, 3 Hilang

Antara ยท Rabu, 09 September 2020 - 22:40:00 WIB
Banjir Bandang-Longsor di Bone Raya Gorontalo, 2 Orang Tewas, 3 Hilang
Petugas dan warga mengevakuasi jasad dua petani korban longsor di Kecamatan Bone Raya, Gorontalo. (Foto: Antara)

GORONTALO, iNews.idBanjir bandang dan longsor yang menerjang Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Selasa (8/9/2020) sore lalu, mengakibatkan korban jiwa. Dua orang ditemukan tewas tertimbun longsor dan tiga lainnya masih hilang.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono mengatakan, pascabanjir bandang di daerah itu, dilaporkan lima warga hilang.

"Saat ini telah ditemukan dua korban, satu laki-laki dan satu perempuan," ujar Kombes Pol Wahyu, Rabu (9/9/2020).

Dia mengungkapkan, masih ada tiga warga yang belum ditemukan dan hingga saat ini dalam upaya pencarian.

"Untuk saat ini, anggota kepolisian bersama warga masih bersiaga di lokasi longsor, untuk melakukan pencarian terhadap korban lainnya," kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan, lima warga Desa Bunga yang tertimbun longsor diketahui setelah warga menemukan dua senter yang hanyut di Sungai Tumbilolato, Kecamatan Bone Raya.

Saat itu warga curiga hingga kemudian menelusuri asal senter tersebut. Akhirnya diketahui bila ada lima warga Desa Bunga yang tertimbun longsor. Kelimanya tertimbun longsor saat sedang memanen cabai.

"Insiden banjir bandang yang terjadi dipicu oleh hujan deras yang mengguyur sepanjang hari. Sehingga kondisi cuaca tersebut memicu terjadinya peningkatan debit air sungai, yang kemudian meluap dan melanda wilayah permukiman warga," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki