Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Pekanbaru, Warga Dievakuasi

Banda Haruddin Tanjung · Rabu, 31 Maret 2021 - 17:01:00 WIB
Banjir 2 Meter Rendam Ratusan Rumah di Pekanbaru, Warga Dievakuasi
Warga dievakuasi menggunakan perahu karet setelah rumahnya terendam banjir setinggi dua meter di Kota Pekanbaru, Riau, Rabu (31/3/2021). (Foto: MNC Porrtal/Banda Haruddin Tanjung)

PEKANBARU, iNews.id - Ratusan rumah di Kota Pekanbaru, Riau terendam banjir setelah hujan deras mengguyur wilayah itu dalam beberapa hari terakhir, Rabu (31/3/2021). Ketinggian banjir mencapai antara 1,5-2 meter. 

Warga terdampak banjir sebagian sudah dievakuasi petugas menggunakan perahu karet ke lokasi yang lebih aman.

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Provinsi Riau, Jim Gapur mengatakan, dari pendataan terakhir ada beberapa titik banjir di Kota Pekanbaru.

Di antaranya di Perumahan Mande Villa, Jalan Cengkeh Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya. 

“Di wilayah itu, Ada 120 rumah yang terendam banjir dengan jumlah 88 kepala keluarga. Ketinggian air satu meter," kata Jim, Rabu (31/3/2021).

Banjir juga terjadi di Lembah Raya Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya. Namun belum diketahui berapa warga yang terdampak karena masih dalam pendataan petugas. 

"Banjir di Jalan Wicaksana Kelurahan Tangkerang Labuai warga yang terdampak sebanyak 66 kepala keluarga," katanya.

Wilayah lain yang terdampak banjir yakni Jalan Karya Cipta, Kelurahan Tangkerang Labuai. Warga yang terdampak sebanyak 22 kepala keluarga.  Kemudian di Jalan Sakuntala Gang Kencana  Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya warga yang terdampak sebanyak 10 rumah. Ketinggian air mencapai mencapai 1,5 meter.

"Banjir juga terjadi di Jalan Pesantren, Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya. Jumlah warga yang terdampak masih dalam pendataan dengan ketinggian air 1,5 meter. Di Jalan Gunung Raya Gang Arrahman ketinggian air mencapai 2 meter, jumlah warga yang terdampak masih dalam pendataan,” katanya.

Editor : Kastolani Marzuki