Bakamla Kembali Jemput 8 Nelayan yang Ditangkap di Perbatasan Laut Indonesia-Malaysia

Dicky Sigit Rakasiwi ยท Selasa, 11 Mei 2021 - 23:02:00 WIB
Bakamla Kembali Jemput 8 Nelayan yang Ditangkap di Perbatasan Laut Indonesia-Malaysia
Bakamla kembali menjemput delapan nelayan Indonesia beserta kapalnya setelah ditangkap oleh Tentera Laut Deraja Malaysia (TLDM) saat mencari ikan masuk perairan Malaysia, , Selasa (11/5/2021). (Foto: Istimewa)

Penandatanganan itu juga disaksikan perwakilan dari PSDKP Batam Zulfirman dan Robiyatno, perwakilan Imigrasi Batam Dani Wiharya, serta perwakilan dari Dinas Perikanan Batam Teguh MS dan Witono.

Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo mengucapkan terima kasih atas sinergi yang baik dalam penyerahan delapan nelayan Indonesia ini. 

"Besar harapan ke depan kerja sama Bakamla RI dan APMM menjadi lebih erat," ujar Kolonel Bakamla Djoko Wahyu Utomo.

Pengarah Zon Maritim Kepten (M) Mohd Sulhan mengatakan, ini bukan yang pertama kali dilakukan terkait penyerahan nelayan. Kedua negara punya kerja sama yang sudah terjalin lama. Walaupun selama ini sering ada permasalahan di perbatasan, kedua negara masih dapat saling menoleransi. 

"Jadi ini adalah nelayan tersangka yang ditangkap oleh Navy Malaysia dan diserahkan kepada APMM. Kita berikan upaya yang terbaik untuk pembebasan nelayan tersebut sehingga hari ini dapat kami serahkan kepada Bakamla," ujar Kepten (M) Mohd Sulhan.

Editor : Maria Christina

Bagikan Artikel: