Bagikan Bantuan Modal Kerja dan BLT di Jambi, Jokowi: Jangan Difoya-foyakan

Azhari Sultan ยท Kamis, 07 April 2022 - 10:15:00 WIB
Bagikan Bantuan Modal Kerja dan BLT di Jambi, Jokowi: Jangan Difoya-foyakan
Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang Pasar Angsoduo Baru, Kota Jambi. (Foto: iNews/Azhari Sultan)

JAMBI, iNews.id - Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang Pasar Angsoduo Baru, Kota Jambi. Dia pun mengingatkan agar bantuan tersebut tidak digunakan untuk foya-foya.

Meski diwarnai rintikan hujan, namun pembagian tersebut berlangsung aman. Kepada salah seorang tua penerima bantuan, Jokowi berpesan agar digunakan sebaik mungkin.

"Ibu sudah tua. Ini pembagian bantuan ini cukup besar. Digunakan sebaik mungkin, jangan difoya-foyakan," ujarnya, Kamis (7/4/2022).

Untuk diketahui jumlah yang diberi bantuan sebanyak 200 orang, yakni dengan rincian 100 orang pedang Angsoduo dan 100 orang Program Keluarga Harapan (PKH).

Untuk besaran bantuan yang diberikan Rp1,5 juta dengan rincian bantuan moda usaha Rp1,2 juta dan BLT minyak goreng Rp300.000

Selanjutnya, Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana, Presiden diagendakan untuk melakukan peninjauan pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: