Asal-Usul Kerak Telor, Berawal Buah Kelapa Berlimpah Diolah Masyarakat Betawi Jadi Makanan

Azizah Refifa Aqsha ยท Sabtu, 17 September 2022 - 17:17:00 WIB
Asal-Usul Kerak Telor, Berawal Buah Kelapa Berlimpah Diolah Masyarakat Betawi Jadi Makanan
Asal-usul kerak telor dibuat masyarakat Betawi saat memanfaatkan buah kelapa yang berlimpah. (Foto: kikomunal-indonesia.dgip.go.id).

JAKARTA, iNews.id - Asal-usul kerak telor yang berasal dari Jakarta ini memiliki keunikan. Menu ini ditemukan secara tidak sengaja oleh masyarakat Betawi.

Wisata kuliner Indonesia sangat beragam dan memiliki keunikan masing-masing. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Indonesia. 

Jakarta menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak makanan khas unik. Selain cita rasanya yang lezat, asal usul kerak telor juga menarik untuk diketahui.

Berikut ulasan asal-usul kerak telor

Merupakan makanan khas yang berasal dari Betawi. Terbuat dari bahan dasar telur bebek dan beras ketan kemudian diberi topping menggiurkan, seperti serundeng dan bawang goreng.

Penjual kerak telor biasanya menjajakan makanan khas tersebut dengan menggunakan bakul. Biasanya dapat ditemui di pinggir jalan Kota Jakarta maupun di acara festival kuliner dan perayaan hari besar, seperti perayaan Hari Jadi Kota Jakarta.

Editor : Kurnia Illahi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: