Animo Anak-anak Sulbar untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah

Frendy Christian ยท Rabu, 07 Juli 2021 - 05:37:00 WIB
Animo Anak-anak Sulbar untuk Mengikuti Vaksinasi Covid-19 Masih Rendah
Vaksinasi Covid-19 anak berusia 12 tahun (Foto: Dok Polresta Banjarmasin)

MAMUJU, iNews.id - Vaksinasi pada anak usia 12 hingga 17 mulai dilaksanakan di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (6/7/2021). Namun sayang, animo anak-anak untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 masih rendah.

Penyuntikan vaksin tahap pertama di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar hanya diikuti beberapa anak. Sebelum vaksin disuntikkan, anak-anak dicek suhu tubuh dan diskrining terkait riwayat penyakit. 

Setelah itu petugas memeriksa tensi darah anak-anak tersebut. Selanjutnya, penyuntikan vaksin dilakukan. Seusai divaksin, anak-anak diminta menunggu untuk observasi guna mengetahui ada atau tidak dampak vaksin tersebut terhadap tubuh mereka.

"Saat ini baru puluhan anak yang disuntik vaksin. Vaksinasi massal tersebut akan terus dilakukan hingga ribun anak mendapatkan vaksin Covid-19 pada pekan depan," kata Kasubbid Yanmeddokpol RS Bhayangkara Polda Sulbar Iptu dr Komang Indra Widyantara. 

Iptu dr Komang Indra menyatakan, vaksinasi untuk anak 12-17 tahun yang mulai dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dalam proses vaksinasi tersebut berpedoman kepada anjuran Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: