Anggota DPR asal Kepri Sturman Panjaitan Beri Bantuan 25 Titik Wifi Publik untuk Masyarakat Anambas

Rizqa Leony Putri ยท Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:12:00 WIB
Anggota DPR asal Kepri Sturman Panjaitan Beri Bantuan 25 Titik Wifi Publik untuk Masyarakat Anambas
epala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik (Kominfotik) Kepulauan Anambas, Japrizal. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Kunjungan kerja (kunker), reses dan dialog Anggota DPR Fraksi PDIP dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kepulauan Riau (Kepri) Sturman Panjaitan ke Kabupaten Kepulauan Anambas beberapa waktu lalu membuahkan hasil yang menggembirakan. Salah satu usulan prioritas masyarakat terkait jaringan telekomunikasi internet berupa wifi yang bisa diakses publik telah direalisasikan.

Dalam reses dan dialog yang digelar di Aula Siantanur Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada Kamis (12/3/2020) lalu, masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas mengusulkan agar di daerah ini ada wifi publik untuk kantor desa, kantor camat, puskemas, sekolah, dan di kawasan pariwisata. Pascapertemuan ini, Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik (Diskominfotik) terus berkomunikasi dengan anggota DPR Sturman Panjaitan.

“Baru saja kami dapat telepon dari ajudan Bapak H Mayjen TNI Marinir (Purn) Sturman Panjaitan yang mengatakan bahwa Kepulauan Anambas mendapatkan bantuan jaringan internet berupa wifi publik di 25 titik,” kata Kepala Diskominfotik Kepulauan Anambas, Japrizal, Kamis (15/10/2020).

Japrizal mengatakan, sesuai permintaan masyarakat, ke-25 titik wifi publik itu dipasang di kantor desa, kantor camat, puskemas, sekolah dan kawasan pariwisata. Masyarakat bisa mengakses internet dengan gratis.

“Alhamdulillah usulan dari masyarakat Anambas yang terus di-follow up oleh Dinas Kominfotik Anambas, membuahkan hasil. Terima kasih Bapak H Mayjen TNI Marinir (Purn) Sturman Panjaitan dan kepala Badan Aksesibilitas Telekomunikas Informasi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI,” ucapnya.

Japrizal mengatakan, bantuan pemasangan wifi publik dari Sturman Panjaitan ini di luar dari usulan Pemkab Kepulauan Anambas. Dalam waktu dekat juga akan terealisasi wifi publik di sebanyak 78 titik di daerah terluar dan perbatasan Indonesia ini dari BAKTI-Kominfo.

"Alhamdulillah dengan bantuan ini, insyaallah Anambas akan terpenuhi jaringan internetnya. Ini suatu anugerah dari Sang Maha Kuasa. Anambas daerah terluar, terpencil dan perbatasan, namun pemerintah pusat sangat memberikan perhatian kepada kami. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan menjawab keluhan warga," katanya.


Editor : Maria Christina