Adik Kakak di Konawe Utara Hilang Tenggelam di Sungai Lasolo, Basarnas Bentuk 3 Tim

Antara ยท Jumat, 09 Desember 2022 - 15:27:00 WIB
Adik Kakak di Konawe Utara Hilang Tenggelam di Sungai Lasolo, Basarnas Bentuk 3 Tim
Basarnas bentuk tiga tim cari adik-kakak tenggelam di Sungai Lasolo,Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Jumat (9/12/2022) (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

KENDARI, iNews.id - Adik kakak di Konawe Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Lasolo, Desa Laronanga, Kecamatan Andowia, Kamis (8/12/2022) sekitar pukul 16.30 Wita. Kedua korban yakni Erik dan Aslan.

Diketahui, kejadian itu berawal saat Erik berlari dan melompat ke Sungai Lasolo. Selang beberapa menit kemudian sang kakak Aslan juga melompat dengan tujuan menolong adiknya yang sudah terseret arus sungai tersebut.

"Namun, korban Aslan juga ikut terseret arus sungai dan tenggelam. Pihak keluarga dan masyarakat sekitar sudah melakukan pencarian, tetapi hingga informasi tersebut kami terima, korban tak kunjung ditemukan," Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi di Kendari, Jumat (9/12/2022).  

Bentuk tiga tim

Dia mengatakan, operasi pencarian para korban pada hari kedua ini turut melibatkan tim SAR gabungan menyisir lokasi tempat korban dilaporkan hilang.

"Tim SAR gabungan melanjutkan pencarian para korban dengan membagi tiga tim. Tim satu dengan menggunakan satu unit rubber boat (perahu fiber) dan satu longboat (perahu panjang) menyisir sebelah kanan dari aliran Sungai Lasolo mulai dari lokasi terakhir korban dilaporkan hilang menuju hilir sejauh 5 kilometer," ujarnya.

Editor : Candra Setia Budi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsRegional di Google News

Bagikan Artikel: