7 Tahanan Polsek Natar Lampung Selatan Kabur setelah Jebol Plafon, 3 Ditangkap

Andres Afandi ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 15:47 WIB
7 Tahanan Polsek Natar Lampung Selatan Kabur setelah Jebol Plafon, 3 Ditangkap
Tiga dari tujuh tahanan Polsek Natar, Lampung Selatan yang kabur usai jebol Plafon ditangkap kembali oetugas gabungan, Kamis (13/2/2020). (Foto: iNews/Andes Afandi)

LAMPUNG SELATAN, iNews.id - Tujuh tahanan Polsek Natar, Lampung Selatan kabur dengan cara merusak plafon sel tahanan, Kamis (13/2/2020) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Tiga tahanan di antaranya kembali diringkus, sementara empat tahanan lainnya dalam pengejaran petugas.

Identitas keempat tahanan yang kabur dari sel l yaitu, Sopiyan, Putra Senjaya, M Javab, dan Deni Kurniawan. Mereka masih menjadi daftar pencarian orang (DPO) atau buron. Sedangkan tiga tahanan yang kembali ditangkap masing-masing M Dimas Prasetyo, Angga Hermawan, dan Ridho Destriansyah.

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Eddie Purnomo mengatakan, kronologi persitiwa kaburnya tujuh tahanan itu terjadi pada Kamis dini hari pada pukul 02.00 WIB. Saat itu, petugas Polsek Natar melihat ada yang mencurigakan.

“Petugas kemudian ngecek ke dalam dan ternyata ada tahanan kabur. Setelah dilakukan penyisiran di sekitar lokasi ditemukan tiga orang yang sedang berusaha kabur. Sedangkan empat tahanan lainnya masih dilakukan pencarian,” katanya.

Dia mengatakan, tim gabungan Polsek Natar dan Polres Lampung Selatan masih mengejar empat tahanan yang kabur dari sel.


Editor : Kastolani Marzuki