7 Pekerja Proyek di Kupang Disambar Petir saat Berteduh, 3 Tewas, 4 Sekarat

Emanuel Kau Suni ยท Selasa, 01 Desember 2020 - 19:52:00 WIB
7 Pekerja Proyek di Kupang Disambar Petir saat Berteduh, 3 Tewas, 4 Sekarat
Seorang keluarga korban yang tewas tersambar petir tampak histeris sambil mendekap peti jenazah di Kabupaten Kupang, NTT. (Foto: iNews/Emanuel Kau Suni)

KUPANG, iNews.id – Tujuh pekerja proyek saluran air disambar petir di Dusun Sainenu, Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (1/12/2020). Peristiwa yang terjadi saat hujan deras itu mengakibatkan tiga orang tewas dan empat lainnya sekarat.

Saat ini, keempat korban kritis masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit (RS) SK Lerrik Kota Kupang. Sedangkan tiga jenazah korban masih disemayamkan di rumah sakit.

Diperoleh informasi, kejadian tragis yang dialami ketujuh pekerja proyek itu berawal saat sekitar pukul 11.30 Wita, tujuh orang pekerja proyek  saluran air itu sedang berteduh karena turun hujan deras disertai petir menggelegar.

“Kami sedang berteduh di pondok. Tiba-tiba ada petir datang menghantam pondok kami. Semuanya langsung merasa kesetrum dan lari berhamburan. Tiga teman kami langsung jatuh,” kata korban selamat, Karlos Suares.

Kapolsek Kupang Tengah, Ipda Elpidus Kono Feka mengatakan, empat korban tersambar petir masih mendapatkan perawatan medis. Sedangkan tiga korban tewas sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk dimakamkan.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: