4 Orang Satu Keluarga Tewas Ditabrak Mobil Pikap di Pulang Pisau Kalteng

Antara ยท Jumat, 20 Maret 2020 - 17:30 WIB
4 Orang Satu Keluarga Tewas Ditabrak Mobil Pikap di Pulang Pisau Kalteng
Petugas satlantas Polres Pulang Pisau, Kalteng mengevakuasi empat korban tewas kecelakaan. (Foto: Antara)

PULANG PISAU, iNews.id – Empat orang satu keluarga yang menaiki sepeda motor, tewas setelah ditabrak mobil pikap di Desa Pilang, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (20/3/2020).

Keempat korban tewass yakni, Jayandi Saputra (19) pengendara sepeda motor dan ibunya, Yanti (38), serta dua anaknya yang berusia sembilan tahun dan sembilan bulan. Seluruh korban merupakan warga RT 04 Desa Barimba Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas.

Kasat Lantas Polres Pulang Pisau, Iptu Syafuan Noor mengatakan, kecelakaan tragi situ terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. “Mobil dari arah Palanga Raya menuju Banjarmasin dengan kecepatan tinggi dan menabrak motor korban,” katanya.

Syafuan mengungkapkan, kronologis kecelakaan tersebut berawal dari mobil pikap hitam nopol KH 8988 AV yang dikendarai Hidayat (26) warga Jalan Bawean RT 03 Kelurahan Pahandut Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya. Mobil tersebut diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Memasuki tikungan ke kiri di Desa Pilang Kecamatan Jabiren Raya, arah mobil melebar ke kanan tanpa bisa dikendalikan oleh pengemudi. Tanpa bisa dihindari mobil langsung menabrak pengendara sepeda motor Soul GT nomor polisi KH 4438 BV yang melintas dari arah berlawanan hingga korban terpental ke aspal.

Semua korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Benturan yang sangat kuat diduga menjadi penyebab korban meninggal dunia.

“Akibat dari kejadian tersebut pengendara sepeda motor bersama penumpangnya meninggal dunia, satu diantaranya sempat kritis dan meninggal dalam perjalanan saat dibawa untuk mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Jabiren Raya,” kata Syafuan.

Menurut Syafuan pengemudi mobil, Hidayat sudah diamankan untuk selanjutnya dimintai keterangan. Dia mengingatkan kepada pengendara untuk mengurangi kecepatan dan berhati-hati saat berada di tingkungan serta mematuhi rambu-rambu.


Editor : Kastolani Marzuki