3 Dosen Ekonomi UPR Kalteng Terpapar Covid, 1 Orang Meninggal

Sigit Dzakwan Pamungkas ยท Senin, 26 Oktober 2020 - 22:01:00 WIB
3 Dosen Ekonomi UPR Kalteng Terpapar Covid, 1 Orang Meninggal
ilustrasi korban corona meninggal (istimewa)

PALANGKA RAYA, iNews.id - Tiga dosen Fakultas Ekonomi Universitas Palangka Raya (UPR), Provinsi Kalimantan Tengah terpapar Covid-19. Satu di antaranya meninggal dunia.

"Betul meninggal pada Minggu dini hari,” ujar Rektor Rektor Universitas Palangka Raya (UPR), Andrie Elia
saat dikonfirmasi, Senin (26/10/2020).

Saat ini, kata Andrie, masih terdapat dua dosen dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) yang positif corona.

"3 positif dan salah satunya meninggal dunia. Untuk dua dosen yang lian mendapat perawatan dari tim medis. Semoga mereka cepat sembuh," ucapnya.

Setelah adanya tiga dosen yang terpapar corona, pihak UPR langsung bergerak cepat melakukan tes Swab terhadap para dosen dan pegawai lainnya yang memiliki kontak erat. 

"Hari ini kita langsung tes Swab baik untuk dosen dan staf di FEB. Saya sendiri dan wakil rektor juga ikut tes Swab. Total yang sudah tes Swab ada 60 orang. Semoga hasilnya negatif," katanya.

Selain melakukan tes swab, Rektor juga mengeluarkan surat edaran penutupan sementara lingkup terbatas Universitas Palangka Raya beserta seluruh aktivitas kampus lainnya selama dua pekan ke depan. 

"Penutupan sementara FEB sudah dimulai sejak Sabtu 24 Oktober hingga 7 November 2020. Dalam kurun waktu tersebut kegiatan perkuliahan dan kegiatan kampus lainnya dilakukan secara online atau dari rumah," katanya.

Dalam surat edaran tersebut, Rektor juga meminta kepada para dosen dan staf  yang memiliki kontak erat dengan pasien serta memiliki gejala Covud-19 untuk segera mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk diperiksa.


Editor : Kastolani Marzuki