2 Wisatawan Lokal Hilang Tenggelam Terseret Arus di Pantai Bagedur Lebak Banten

Iskandar Nasution ยท Sabtu, 16 November 2019 - 08:40 WIB
2 Wisatawan Lokal Hilang Tenggelam Terseret Arus di Pantai Bagedur Lebak Banten
Petugas dan warga saat melakukan pencarian dua wisatawan lokal yang hilang terseret arus di Pantai Bageur, Lebak, Banten. (Foto: iNews/Iskandar Nasution)

LEBAK, iNews.id – Liburan keluarga ke Pantai Bagedur, Kecamatan Malimping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berakhir tragis. Dua anggota keluarga mereka hilang tenggelam terseret arus saat berenang di tepi pantai.

Informasi yang dirangkum iNews, keluarga ini merupakan wisatawan lokal asal Pandeglang yang sedang berlibur untuk menikmati suasana Pantai Bagedur pada Jumat (15/11/2019). Namun satu di antara mereka terseret arus, seorang lainnya berniat menolong dan ikut tenggelam.

BACA JUGA: Sekeluarga Korban Kecelakaan Bus di Tol Gempol Dimakamkan, Keluarga: Kiai Zaini sempat Sahur

Kronologi kejadian berawal saat korban bernama Dadan (30) terseret arus dan meminta bantuan. Keluarganya yang lain Puji (32) dan Rama (25) berupaya untuk menolong. Puji sempat memegang tangan Dadan, namun keduanya terempas ombak dan hilang. Sementara Rama yang coba menolong kembali berenang ke tepian dan diselamatkan warga setempat.

“Tolong bantu cari kakak saya pak. Mereka tenggelam di pantai,” kata Doris, adik salah satu korban, Jumat (15/11/2019).

Kapolsek Malingping Kompol Budi Warsa mengatakan, petugas mendapat informasi jika ada tiga wisatawan asal Pandeglang yang hilang tenggelam di Pantai Bageur. Dari tiga korban, satu berhasil diselamatkan warga.

“Saat ini petugas gabungan masih mencari kedua korban yang hilang tenggelam,” katanya.


Editor : Donald Karouw