10 Tempat Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon, Nomor 3 Bisa Lihat Hewan Langka

Fajar Hendra Jaya · Selasa, 02 Agustus 2022 - 19:44:00 WIB
10 Tempat Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon, Nomor 3 Bisa Lihat Hewan Langka
Salah satu tempat wisata di Taman Nasional Ujung Kulon, Banten yang eksotis. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Tempat  Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon merupakan salah satu wisata yang ada di ujung barat Pulau Jawa, tepatnya di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Ada 10 tempat wisata yang menarik di lokasi tersebut.

Bertamasya ke Taman Nasional Ujung Kulon sangat mengasyikkan, karena tidak hanya bisa menikmati keindahan alam yang masih terjaga keasliannya, namun juga bisa menjumpai hewan endemik yakni badak bercula satu.

Di Taman Nasional Ujung Kulon memang tempat konservasi badak bercula satu yang merupakan salah satu hewan dilindungi agar keberadaannya tidak punah dimakan zaman. 

Berikut 10 wisata yang ada di Wisata Taman Nasional Ujung Kulon yang dirangkum iNews.id:

1.  Pulang Peucang

Tempat Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon yang pertama adalah Pulau Peucang. Pulau ini merupakan destinasi wisata favorit pengunjung, karena memiliki tempat yang sunyi, dan sangat eksotis akan panorama samudera biru yang luas.

Di pulau ini, pengunjung bisa snorkelling ataupun diving menikmati indahnya bawah laut Pulau Peucang. Dengan gugusan karang dan berbagai macam spesies ikan, kamu akan merasa terhibur dan puas ketika kamu menyelam di pulau ini.

2. Gunung Honje

Gunung ini berada di dekat kawasan Wisata di Taman Nasional Ujung Kulon , Banten. Gunung ini merupakan tempat yang bagus untuk kamu pecinta trekking, karena memiliki area yang cukup menantang.

Di dekat gunung, terdapat beberapa Desa yang menyajikan obyek wisata yang menarik dan sayang untuk kamu lewatkan. Antara lain yakni Curug Cipanis, Sumber Pemandian Air Panas Cibiuk, dan Curug Cikacang.

3. Semenanjung Kulon

Tempat  wisata  di taman Nasional Ujung Kulon berikutnya ada Semenanjung Kulon. Di lokasi ini, pengunjung bisa berinterkasi langsung dengan hewan endemik khas Indonesia yang hampir punah keberadaannya, yakni badak bercula satu.

Rosa Si Badak Sumatera Lahirkan Anak Pertama Setelah 8 Kali Keguguran (Foto: Instagram/ kementerianlhk)
Rosa Si Badak Sumatera Lahirkan Anak Pertama Setelah 8 Kali Keguguran (Foto: Instagram/ kementerianlhk)

Pengelola Semenanjung Kulon ini membatasi jumlah pengunjung yang datang, agar tidak mengganggu ekosistem dari badak bercula satu tersebut.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel: